Recents in Beach

Recent in Sports

3/Sports/post-list

4 Tips mudik menggunakan Kereta Api dengan nyaman

Hai sobat Pen,
kali ini saya mau memberi tips mudik yang baik saat menggunakan kereta api. Tapi ini hanya sekedar tips, sobat. Mengingat sekarang sedang terkena wabah bencana covid-19, jadi seluruh transportasi umum di Indonesia dihentikan operasinya. Jadi, tetap stay at home, sobat semua.




1. Jangan Lupa Identitas Diri dan Tiket

Saat masuk ke ruang tunggu di stasiun kereta api, kamu wajib menunjukkan identitas diri dengan boarding pass yang sudah dicetak. Jangan sampai lupa identitas diri seperti KTP atau SIM dengan nama yang sama dengan tiket kereta api.

2. Bawa Bekal untuk di Perjalanan

Maksudnya untuk sewaktu mau buka puasa dalam perjalanan, dan bawa lebih untuk makan rame’’ , untuk sedekah . Tidak ada salahnya kamu membawa bekal terutama jika membawa anak-anak. Siapkan MPASI, camilan, biskuit dan juga susu buat anak-anak. 
Salah satu hal yang memang tidak boleh dilupakan saat mudik dengan anak menggunakan kereta api adalah jangan sampai membuat anak bosan dan menangis karena tidak ada mainan apalagi karena kelaparan.

3. Jangan Pernah Merokok

Jangan Pernah Merokok di Kereta Api jika Tidak Mau Diturunkan di pemberhentian stasiun berikutnya.
PT KAI saat ini sangat ketat dalam menindak oknum yang merokok di dalam kereta api entah itu di bordes ataupun di dalam toilet kereta api. Mudik dengan kereta api tidak sama seperti dengan dulu. Kali ini lebih ketat!

Kini, masing-masing rangkaian gerbong sudah dijaga oleh beberapa polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) yang akan menindak tegas para pelaku yang ketahuan merokok di dalam kereta api. Sanksinya tidak main-main karena akan langsung diturunkan di stasiun terdekat meskipun belum tiba di stasiun tujuan.

Jadi, jangan sekalipun melanggar larangan keras yang satu ini karena bukan hanya merugikan diri sendiri tapi juga merugikan orang lain karena perjalanan menjadi terhambat.

4. Jangan lupa bawa charger

Kini di setiap baris kursi sudah disediakan colokan listrik sehingga kamu tidak perlu rebutan colokan dengan penumpang lainnya. Namun ada baiknya juga kamu menyediakan power bank sebagai salah satu antisipasi.

Mudik dengan kereta api tak perlu khawatir lagi tidak kebagian bangku. Semua sudah dipastikan setiap penumpang mendapatkan kursinya-masing-masing.



sekian terima kasih semoga dalam perjalanan mudik aman, lancar, dan tidak terjadi halangan... amiin


4 Tips mudik menggunakan Kereta Api dengan nyaman 4 Tips mudik menggunakan Kereta Api dengan nyaman Reviewed by meikana555 on Monday, June 03, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.