Recents in Beach

Recent in Sports

3/Sports/post-list

Syarat Warta Masuk Kereta Api

Syarat Warta Masuk Kereta Api


1.   Apabila ada kereta api yang datang dari arah sebaliknya, telah dalam posisi preipal dalam jalur tersebut dan tidak terlihat semboyan 31, tidak memperdengarkan semboyan 39 dan terlihat semboyan 21.

2.  Pada petak jalan/ petak blok tunggal/ ganda, sudah ada kepastian bahwa kereta api yang berjalan di depannya telah masuk ke stasiun di depannya.

3.    Pada jalur tunggal, sudah ada kepastian bahwa tidak ada kereta api yang berjalan atau akan berangkat dari stasiun di depannya.

4.    Apabila ada Langsiran harus telah selesai sebelum jam berangkat kereta api, di stasiun antara apabila ada langsiran boleh berangkat dari tempat akhir langsiran apabila telah tiba waktu jam berangkat.

5.    Apabila ada gerakan langsiran yang mengarah ke jalur kereta api berangkat telah dihentikan.

6.   Apabila ada jadwal pemeriksaan jalur di Petak jalan yang bersangkutan sebelum kereta api berangkat telah dilakukan pemeriksaan oleh PPJ sesusai dengan jadwalnya, dan PJ telah datang di stasiun.

7.    Jalur dan wesel yang akan dilalui kereta api bebas dari rintangan, untuk Wesel-wesel di jalur tersebut sudah betul kedudukannya dan telah tersekat, terkancing, atau terkunci.

8.  Apabila ada Pintu perlintasan di emplasemen telah dijaga dan ditutup pada waktu dan semboyan genta telah dibunyikan.

9.     Arloji masinis, dan kondektur telah sesuai dengan jam induk di stasiun.

10.  Sinyal keluar diubah menjadi indikasi berjalan.

11.  Ppka/ Pap melakukan semboyan satu, Kemudian Ppka memperlihatkan semboyan 40 kepada kondektur, Ppka/ Pap berdiri menghadap ke arah kabin masinis dan setelah terlihat oleh kondektur.

12.  Setelah melihat semboyan 40, Kondektur memberi isyarat berangkat kepada masinis segera mengalihkan pandangan kepada masinis dan membunyikan semboyan 41.

13. Setelah melihat Ppka memperlihatkan 40 dan kondektur-kondektur memperdengarkan semboyan 41, maka Masinis menjawab dengan semboyan 35.

14.  Ppka mengembalikan sinyal keluar dan wesel-wesel dalam kedudukan normal (mekanik)

15.  Ppka/ Pap mencatat di buku WK untuk jam berangkat Ppka/ Pap memberi warta berangkat ke stasiun di depannya dan lapor Ppkp.
Syarat Warta Masuk Kereta Api   Syarat Warta Masuk Kereta Api Reviewed by dandy on Monday, May 13, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.